" Welcome To *** yohan weers Blog's ***. . ."

Selasa, 01 Juni 2010

UIQ

Pada kedua sistem operasi, memilih data pada tampilan awal difungsi kalender secara otomatis akan mengarahkan Anda pada layar kalender utama. Pada layar kalender, sistem operasi UIQ mendapatkan keunggulan dari segi tampilan kalender yang lebih lengkap dibandingkan dengan Series 60. Pada UIQ 3, tampilan kalender kini dirancang dengan dua tingkatan informasi. Pada tingkat pertama pada tampilan bulan, Anda akan disuguhkan dengan sebuah garis tingkat kepadatan acara, yang juga berfungsi sebagai informasi hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada tanggal tersebut. Pada tingkat kedua, dibagian bawah fungsi kalender ini, terdapat layar informasi singkat mengenai isi kalender.Dari kubu Series 60, fungsi kalender yang dimilikinya masih terlihat sederhana. Pada tampilan data bulanan, yang tampil hanyalah tanggal dan tanda segitiga kecil yang berguna untuk mengindikasikan hal yang harus dilakukan pada tanggal tersebut. Untuk memudahkan penglihatan data kalender, akan muncul sebuah box kecil ketika penunjuk arah diarahkan pada tanggal yang terkait.

DEVICE MULTIFUNGSI
Fungsi Produktifitas

Sebagai sebuah device modern, kemampuan produktifitas smart phone kini tidak lagi sebatas organizer saja. Dengan berbekalkan kemampuan olah data yang lebih tinggi dengan generasi sebelumnya, kini smart phone mampu dijadikan sebagai alternatif PDA-Phone, bahkan sebagai komputer yang dapat menciptakan dan memanipulasi data dari aplikasi Microsoft Office.

Tentunya, smart phone seperti E61 dan M600i tidak hanya dibekali dengan kemampuan untuk mengolah dan memanipulasi data saja, tapi juga dibekali dengan aplikasi untuk melakukan pengolahan data tersebut. Nokia menyertakan paket olah data aplikasi office yang cukup baik. Berkat dukungan layar yang lebar, melihat dan memodifikasi data seperti Word dan Excel sangatlah nyaman karena teks dan angka yang tampil menjadi lebih banyak. Pada Series 60, aplikasi manipulasi data Microsoft Office tampaknya lebih difokuskan pada pengubahan data secara marjinal. Hal ini terbukti dengan tersembunyinya fungsi-fungsi pengubahan ukuran dan bentuk font. Namun, hal ini berujung pada bersihnya tampilan data aplikasi Microsoft Office, karena yang tampil hanyalah teks yang perlu saja.

Di lain pihak, UIQ 3 mengambil jalur modifikasi menyeluruh pada aplikasi olah data aplikasi Microsoft Office. Pada tampilan Word contohnya, Anda akan disuguhkan dengan tampilan lembar kerja yang dihimpit dengan dua bar pengaturan font dan format lainnya. Hal ini memang memudahkan proses modifikasi data. Akan tetapi tampilan menjadi terkesan ramai dan tidak nyaman untuk melihat data. Solusinya Anda dapat mengaktifkan mode fullscreen sehingga lembar kerja hanya berisi tulisan saja.

Untuk kelengkapan fungsi olah data aplikasi office, Series 60 mutlak menang dengan kemampuannya mengedit file powerpoint. Sedangkan UIQ 3 hanya dapat melakukan preview file powerpoint saja.

sunber :http://chip.co.id/articles/mag/tag/tes-teknologi-uiq-vs-symbian/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar